Thursday, May 23, 2013

Pengobatan Alternatif Di Dalam Rumah

Terkadang kita tidak perlu pergi ke dokter untuk mengatasi keluhan-keluhan yang sering terjadi pada tubuh kita. Mengapa?, tanpa kita sdari ternyata di sekeliling kita terdapat aneka pengobatan yang meski sepintas dilihat aneh, tapi efektif. Berikut ini daftar penobatan rumahan yang bis aanda terapkan.

Bola Tenis untuk Atasi Nyeri Kaki

Bola tenis dapat membantu menyembuhkan nyeri pada kaki. Jika kaki anda pegal-pegal, segeralah manfaatkan bola tenis untuk memijat. 

Manfaat Moutwash

Mouthwash tak hanya bisa digunakan untuk menyegarkan mulut. Jika kulit melepuh, segera oleskan obat kumur yang anda punya. Selain itu, jamur kuku dan ketombe dapat diobati dengan obat kumur lo. Caranya, campurkan beberapa tetes mouthwash ke dalam air dan rendam kuku anda. Sedangkan untuk menghilangkan ketombe, caranya adalah dengan mencuci rambut dengan cairan itu.

Gula Pasir untuk Atasi Cegukan

Anda sedang cegukan? Umumnya orang-orang akan menyarankan anda minum air untuk meredakan cegukan. Tapi bila air tidak manjur, maka anda bisa mencoba menelan gula pasir dan rasakan manfaatnya.

Bantal untuk Nyeri Punggung

Saat merasa nyeri di punggung, cobalah mengambil bantal. letakkan bantal dibawah punggung dan lakukan latihan sedderhana untuk mengatasi keluhan ini.

Menggigit pensil untuk Redakan Stress

Menggigit ujung pensil merupakan kebiasaan umum yang banyak dilakukan orang. Jika anda stres, maka menggigit pensil bisa anda lakukan untuk meredakan keluhan ini.

Yoghurt untuk Atasi Bau Mulut

bau mulut memang menganggu. Jika anda punya keluhan ini, maka anda bisa mencoba mengatasinya dengan yoghurt. Yoghurt mengandung probiotik yang bisa mengurangi bau mulut.

Minyak Sayur untuk Kuku Rapuh

minyak sayur bisa mengatasi kuku rapuh dan kaki yang kering. Caranya pijat tangan dan kaki dengan minyak sayur agar kedua bagian tubuh anda tersebut lembap.
Semoga bermanfaat...

No comments:

Post a Comment