Saturday, September 8, 2012


 Milan - Musim panas ini AC Milan ditinggal salah satu penyerang terbaiknya Filippo Inzaghi. Namun, Rossoneri tak perlu khawatir karena ada Giampaolo Pazzini yang akan menuai sukses seperti Pippo.

Inzaghi memang bergabung dari klub rival Milan, Juventus, pada tahun 2001. Namun, selama berseragam merah-hitam Inzaghi memberikan banyak sumbangsih untuk klub tersebut.

Selain 126 gol dari 300 penampilannya, Inzaghi turut serta memberikan dua gelar Seri A, dua titel Liga Champions, satu gelar Piala Dunia Antarklub dan satu titel Coppa Italia. Bahkan saat Milan menjuarai Liga Champions di 2007, Inzaghi mencetak dua gol kemenangan timnya atas Liverpool.

Jelas kehilangan Inzaghi yang pensiun akhir musim lalu merupakan pukulan bagi Milan. Apalagi mereka juga telah melepas satu satu penyerang andalannya Zlatan Ibrahimovic.

Tapi Milan tak perlu lama-lama merindukan Inzaghi sebab kini Il Diavolo Rosso sudah punya penggantinya dalam Pazzini. Ditransfer dari Inter Milan, Pazzini langsung mencetak hat-trick di laga keduanya kontra Bologna akhir pekan lalu.

"Saya harap dia akan datang karena menurut saya dia adalah penyerang tengah yang dibutuhkan oleh Milan," tukas Inzaghi di Football Italia.

"Tanpa Zlatan Ibrahimovic, hanya pemain dengan karateristik seperti Pazzini yang bisa mencetak banyak gol. Saya sangat mengenal Giampaolo dan kami berbicara banyak sebelum dia menandatangani kontrak. Dia sangat bersemangat," sambungnya.

Pazzini meskipun musim lalu tampil buruk bersama Milan, sesungguhnya adalah penyerang yang punya rekor gol cukup baik. Dua musim lalu ia mencetak 17 gol di Seri A dan ia sempat diandalkan oleh Fiorentina serta Sampdoria.

Atas dasar itulah Inzaghi meyakini jika Pazzini bisa sukses bersama Milan ke depannya dan akan membantu klub itu dengan sumbangan gol dari kepala maupun kedua kakinya.

"Saya tidak terkejut ketika dia mengawali karier di Milan dengan bagus. Dia punya insting, dapat melihat peluang mencetak gol dan dia sangat kuat di udara. Musim ini dia bisa mencetak 15-20 gol," analisa Inzaghi.

"Seperti saya Pazzini tiba di Milan saat berumur 28 tahun. Saya harap dia bisa seberuntung saya," tutupnya.
(dtc/mrp) Sumber: detiksport

No comments:

Post a Comment