Thursday, September 5, 2013

Nokia Segera Rilis Tablet Sirius

SURABAYA (WIN): Gemuknya pasar tablet maupun phablet rupanya benar-benar membuat Nokia ngiler. Buktinya, rumor kehadiran tablet Nokia mendekati kenyataan. Setelah bocoran spesifikasi dan wujudnya terungkap, kabar terbaru menyebutkan tablet pertama Nokia itu akan diberi tagname Sirius.

The Verge menyebutkan, sumber di perusahaan yang awalnya bergerak di bidang pengolahan kayu itu mengungkapkan, Sirius sudah dalam tahap pengembangan akhir dan siap segera diluncurkan. Begitu seriusnya, Nokia dikabarkan sudah menyiapkan asesoris papan ketik dan baterai tambahan saat mengapalkan tabletnya.
Desain fisik Sirius layaknya Nokia Lumia, tentu dengan warna-warna khaki khas Lumia. Namun, Sirius dikabarkan akan menggunakan sistem operasi Windows RT mengingat ukuran layarnya yang sebesar 10,1 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080. Tablet Nokia juga disebut akan lebih tipis dan lebih ringan ketimbang iPad terbaru.
Nokia Sirius akan dibenami kamera utama 6 MP di bagian belakang dan kamera depan berukuran 2 MP. Layar 10,1 inch-nya memiliki. Urusan otak, Sirius akan dibekali prosesor Snapdragon 800 quad-core dari Qualcomm plus RAM berkapasitas 2GB.
Dari sisi konektivitas, Sirius mampu menangkap jaringan LTE dan sejumlah fitur seperti port microSD, kapasitas penyimpanan 32GB, konektor Micro HDMI dan port Micro USB. Meski siap bertarung di pasar tablet, hingga kini belum ada rilis resmi soal harga bandrol Sirius. Namun, sejumlah pengamat menyebut tidak akan jauh berbeda dengan iPad milik Apple.
Soal lokasi kelahiran, manajemen Nokia diduga akan memanfaatkan sebuah event Nokia yang digelar di New York pada 26 September. Sirius akan disandingkan dengan phablet Windows Phone 8 Nokia berukuran 6 inci dengan tagname Bandit.(win10)

No comments:

Post a Comment